Saturday, April 27, 2013

artikel tentang kartini pelopor emansipasi wanita



arti emansipasi wanita yang sejati


salam blogger, 
hari kelahiran kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 april yang menjadi tokoh nasional yang gigih dalam memperjuangkan emansipasi wanita di indonesia ,sampai saat ini emansipasi wanita indonesia dapat dicapai berkat gerakan yang di pelopori  RA kartini.

namun, faktanya masih banyak tindakan yang selau menomor dua kan wanita di beberapa segi bidang, bahkan tak bisa dipungkiri lagi banyak berita tentang pelecehan, kekerasan, penganiayaan yang dialami oleh kaum wanita. untuk itu, apakah  perjuangan RA katini sampai saat ini sudah memudar?

pada kesempatan ini, saya akan share tentang arti emansipasi sesungguhnya di zaman globalisasi. emansipasi adalah tidak membedakan derajat anatara kaum laki-laki dengan kaum wantita dalam segi bidang apapun. dari pengertian itu, dapat dijabarkan  bahwa perempun juga bisa lebih unggul dari kaum laki laki dalam era globalisasi yang berkembang dengan pesat ini.

apakah kalian tahu presiden pertama ngara Indonesia ? ya, megawati Soekarno Putri. lalu presiden pertama korea selatan yang baru-baru ini dilantik? ya, park-geun-hye.  ini telah membuktikan bahwa ketokohan wanita untuk tampil mengambil peran sentral dalam masyarakat. tak lepas dari itu, kodrat wanita sebagai pembibing dan penggerak roda perekonomian keluarga.Dalam rangka  Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April 2012, perempuan Indonesia harus bangkit dan mengoptimalkan partisipasi di berbagai bidang kehidupan.serta jangan sampai salah  menjabarkan atau memahami makna emansipasi wanita yang sesungguhnya.

Perlu dibenarkan juga oleh semua wanita Indonesia, dalam menyikapi  semangat dan tekad perjuangan pahlawan RA Kartini tak hanya diperingati setiap 21 april sebagai formalitas semata, tapi juga di hayati serta di emplementasikan dalam kehidupan.

nah sobat, cukup sekian dan semoga bermanfaat